pemain sepakbola paling tempramental

Posted: 29 April 2011 in Artikel
Tag:

BERIKUT ULASANNYA…. (KLIK “BACA SELENGKAPNYA”)

Joey Barton
Pemain yg sebenarnya memiliki talenta yg cukup terang namun tidak sebanding dgn sikapnya di lapangan dia memliki sikap yg sangat emosional dan temperamental antara lain ia mengaku menyerang rekan nya sendiri Osumane Dabo selama pelatihan sengketa tanah kemudian diskors empat bulan, menyikut pemain arsenal Samir Nasri, menyerang warga sipil di luar restoran McDonald di Liverpool hinggaia terpaksa dua kali dihukum dan terlibat bentrok dan tawuran antar massa membuat pemain 28 tahun ini masuk penjara. Bahkan manajernya di Newcastle, Alan Shearer selalu ragu untuk menurunkannya bermain setelah tindaknnya menekel Xabi Alonso hingga ia menerima kartu merah. Tetapi kini keadaan Joey sudah mulai membaik berkat keikut sertaanya dalam klinik untuk memperbaiki sifatnya, dan telah mendapat lirikan dari klub-klub besar, seperti Liverpool.

Gennaro Gattuso
Sepertinya wajah bringasnya mewakili permainannya dilapangan gattuso merupakan pemain yg bertipikal keras yg wajar karena posisinya sebagai pemain tengah/jangkar beberapa kali tekel kasarnya membuahkan kartu merah baginya tau di cap kasar gattuso tak takut untuk bermain lebih kasar menurutnya kunci permainnya adalah keras. Baru-baru ini dalam pertandingan dengan Tottenham Hotspur di Liga Champion ia bersitegang dengan orang tua, asisten pelatih Spurs usai pertandingan. Namun seiring berjalannya waktu gattuso sudah semakin matang dan dewasa sebab usianya yang telah berkepala tiga.

Mario Ballotelli
Pemain belia berumur 19 tahun keturunan Ghana ini memiliki sikap yg bengal selain sering melakukan tekel brutal pemain ini sering terlibat konflik dengan mantan pelatihnya sendiri Jose Mourinho bahkan ia sempat kabur dari tempat latihan Inter Milan akibat sifatnya yg buruk ia didenda oleh klub dan ia pun dilepas ke Man.City. Sebenarnya Mario adalah pemain yang hebat dan memiliki skill yang tinggi seandainya ia memiliki sifat yang baik tentu sampai sekarang ia bisa menjadi pemain muda Italia terbaik.

Emmanuel Adebayor
Pemain Real Madrid ini termasuk jajaran pemain yg temperamental saat memperkuat Arsenal ,Arsenal tertinggal ia bahkan marah dan menyundul rekannya sendiri Nicklas Bendtner yg mencetak gol bunuh diri dan final piala carling ia bahkan bersitegang dengan Howard Webb yg membuatnya diseret oleh kubu arsenal dan mendapatkan sanksi oleh FA dan ia bahkan menginjak mantan rekannya Van Persie. Dan saat ia bermain di Man.City ia melakukan selebrasi golnya secara kontroversial di depan supoter mantan klubnya Arsenal, saat itu Arsenal kalah melawan Man.City.

Cristiano Ronaldo
Kaya,mempunyai wajah yg tampan dan skill olah bola yg luar biasa menempatkan CR7 menjadi pemain terbaik dunia 2008 dan memecahkan rekor transfer dunia Zidane. CR7 yang sekarang bermain di Real Madrid merupakan salah satu pesepakbola yg bertemperamental terbukti pemain yang baru gabung musim ini di madrid sudah terlibat beberapa konflik seperti penyikutan dan lain lain musim ini saja CR7 sudah mengoleksi 2 kartu merah bahkan saat euro 2004 ia sempat bersitegang dengan mantan rekannya di MU Wayne Rooney, ia juga pernah berselisih dengan Ruud Van Nisterlooy di MU namun reda dengan bantuan pelatih Sir Alex Ferguson dan kebiasaanya berganti-ganti pasangan.

Wayne Rooney
Menjadi andalan lini depan Manchester United saat ini , Rooney kerap memang dikenal emosional di lapangan. Striker 25 tahun itu kerap bermasalah dengan pemain lawan maupun wasit beberapa tekel berbahaya dan sikap na yg kurang disiplin membuatnya diusir dari lapangan. Saat euro 2004 ia sempat bersitegang dengan mantan rekannya di MU, Cristiano Ronaldo yang membuatnya terpaksa dihukum kartu merah dan terakhir ia sempat memiliki kepribadian yang gelap sempat berselingkuh dengan wanita lain disaat istrinya tengah hamil tua.

Didier Drogba
Sebenarnya Drogba bukanlah salah satu yg temperamental namun aksinya di semifinal leg ke 2 Uefa Champions League yg memprotes bahkan ia menghampiri wasit yg sempat ditahan oleh punggawa punggawa the blues bahkan drogba sempat berkata kata di depan media televisi akibatnya drogba saat itu nyaris mendapatkan sanksi berat dari komisi disiplin FIFA.

Zlatan Ibrahimovic
Dulu Ibra pernah bermasalah dengan pelatihnya di timnas Swedia pada Euro 2008 karna kemalasannya. Sejak bermain di Juventus Ibra sudah memiliki karakter bermain keras dan postur tinggi besarnya yang mendukung untuk berduel dengan lawan dan ia pernah meludahi lawannya dalam pertandingan bersama Juventus, dan tidak jarang ia mendapat kartu merah. Namun setelah bermain bersama Inter Milan dengan karier yang mulai melejit sikap tempramennya hilang musnah entah kemana, malah setelah bermain di Barcelona ia dikenal sebagai pemain yang sabar dan pendiam. Dan kini ia bermain di Ac Milan lebih memperhatikan saling kerjasama bersama rekan-rekannya di dalam lapangan, walaupun pada musim ini baru bergulir, penyerang AC Milan itu bersitegang dengan pelatih legendaris, Arrigo Sacchi.
Pepe (Képler Laveran Lima Ferreira)
Sebuah ulah kontroversial sempat ditunjukkan pemain Real Madrid, Pepe, saat ikut merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Barcelona baru-baru ini, Pepe merupkan tipe pemain provokatif saat bermain dan memiliki tempramen dan emosi yang tinggi. Saat membela Real Madrid di Semifinal Liga Champion melawan Barcelona, ia menekel keras pemain Barca, Dani Alves yang membuatnya terpaksa diusir dari lapangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s