Download Film Slumdog Millionaire

Posted: 4 Agustus 2011 in Film

Tanggal Rilis : 11 February 2009 (Indonesia)
Jenis Film : Crime | Drama | Romance
Diperankan Oleh : Dev Patel, Freida Pinto and Saurabh Shukla
[Quality : BRRip]
[File Size : 500 MB]
[Format : Matroska >> mkv]
FILM SLUMDOG MILLIONAIRE (2008) :
“Slumdog Millionaire”
merupakan sebuah film drama romantis dari Inggris di tahun 2008 yang disutradarai oleh Danny Boyle dan ditulis oleh Simon Beaufoy. Film ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul Q & A di tahun 2005 karya seorang diplomat Vikas Swarup.

Setelah premier di seluruh dunia pada Telluride Film Festival dan kemudian diputar pada Toronto International Film Festival dan London Film Festival, film ini dirilis secara nasional di Inggris pada tanggal 9 Januari 2009, di Amerika Serikat pada tanggal 12 November 2008 dan diputar pertama di Mumbai pada tanggal 22 Januari 2009.

Film ini dinominasikan untuk 10 kategori pada Academy Awards 2009 dan memenangkan 8 kategori, termasuk Best Picture, Best Director, dan Best Adapted Screenplay. Dan juga memenangkan 7 kategori pada BAFTA Awards (termasuk Best Film), 5 kategori pada Critics’ Choice Awards, dan 4 kategori pada Golden Globe. Film ini dirilis di India dengan bahasa Hindi dengan judul “Slumdog Crorepati”.

Sinopsis

Jamal Malik (Dev Patel), seorang pemuda berumur 18 tahun dan anak jalanan dari daerah kumuh Juhu di Mumbai, adalah seorang kontestan acara kuis televisi Who Wants to Be a Millionaire? versi India, dan dia berhasil mencapai hadiah 10 juta rupee (sekitar 2,1 milyar rupiah). Tinggal satu pertanyaan lagi Jamal akan mendapat hadiah puncak yaitu 20 Juta rupee. Namun, sebelum pertanyaan terakhir tersebut, ia ditahan dan diinterogasi oleh polisi, yang curiga Jamal telah berbuat curang. Alasannya sederhana, bagaimana mungkin anak gembel yang tinggal di kawasan kumuh bisa memenangi lomba. Apalagi lawannya adalah orang- orang yang berpendidikan.

Jamal pun menjelaskan dengan sangat sederhana. Pertanyaan- pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara, yang telah menjadi bagian dari kehidupannya. Kemudian dalam film itu ditampilkan kilas balik dari kehidupan Jamal bersama saudaranya Salim (Madhur Mittal). Kisah Kehidupan Jamal diceritakan termasuk pada saat dia berumur lima tahun, untuk mendapatkan tanda tangan dari bintang Bollywood Amitabh Bachchan, yang kemudian tanda tangan tersebut dijual oleh Salim, segera diikuti dengan kematian ibunya selama Kerusuhan agama di Bombay. Segera setelah itu, Salim dan Jamal bertemu Latika (Freida Pinto), seorang anak perempuan yang juga dari daerah kumuh mereka. Untuk menyambung hidup, Jamal, Salim dan Latika bekerja sebagai pemulung. Sampai suatu ketika seorang laki-laki bernama Maman (Ankur Vikal), seorang gangster yang membuat anak-anak jalanan untuk menjadi pengemis, yang mengajak ketiga anak itu untuk bekerja padanya.

Jamal, Salim dan Latika disuruh Maman untuk mengemis atau mengamen dan harus menyetorkan penghasilannya. Maman ternyata seorang yang sangat kejam, karena seorang pengamen buta bisa memperoleh penghasilan 2 kali lipat dari pengamen normal, Maman tidak segan-segan membutakan mata anak buahnya. Mengetahui kekejaman Maman, Jamal, Salim dan Latika sepakat melarikan diri tetapi dikejar oleh Maman dan anak buahnya.

Jamal dan Salim berhasil lolos dengan cara melompat ke kereta api yang sedang berjalan tetapi Latika tertangkap oleh Maman dan anak buahnya. Akhirnya Jamal dan Salim berpisah dengan Latika. Selama beberapa tahun berikutnya, Untuk bisa bertahan hidup, Jamal dan Salim hidup di atas perjalanan sebuah kereta api, mereka bekerja apa saja seperti menjual barang, mencopet, bekerja sebagai pencuci piring, dan berpura-pura menjadi pemandu wisata di Taj Mahal, di mana disitu mereka mencuri sepatu para wisatawan. Sampai suatu ketika Jamal dan Salim sudah menjadi remaja dan bekerja di sebuah restoran. Atas desakan Jamal, mereka kembali ke Mumbai untuk mencari Latika, Setelah melalui perjuangan panjang akhirnya Jamal dan Salim berhasil menemukan Latika. Waktu itu Latika akan dijual keperawanannya oleh Maman. Salim yang memiliki pistol berhasil membunuh Maman dan membawa pergi Latika. Salim kemudian berhasil mendapatkan pekerjaan dari Javed (Mahesh Manjrekar), penguasa kejahatan saingan Maman. Sesampainya di kamar hotel mereka, ia memerintahkan Jamal untuk meninggalkan dia dan Latika sendirian. Ketika Jamal menolak, Salim menarik pistol kepadanya, dan Jamal menurutinya untuk pergi setelah Latika bisa membujuknya.

Bertahun-tahun kemudian, Jamal sudah menjadi seorang pemuda dan bekerja sebagai operator telepon di India, sebagai operator telepon, Jamal bisa melacak Salim dan Latika. Tapi dia gagal mencari Latika tetapi berhasil menemukan Salim, yang sekarang menjadi ketua gang dalam organisasi Javed, dan mereka bertemu kembali. Salim menyesal atas tindakan masa lalunya dan dia memohon untuk minta maaf pada Jamal atas apa yang telah dilakukannya dulu. Jamal kemudian pergi ke tempat tinggal Javed dan bertemu dengan Latika. Ketika Jamal mengutarakan cintanya kepada Latika, namun Latika tidak menjawabnya dan hanya meminta dia untuk melupakannya. Dan Jamal berjanji kepada Latika untuk menunggu jawaban cintanya setiap hari pada jam 05:00 di stasiun CST. Latika mencoba untuk bertemu dengan dia, tapi dia dihalangi oleh anak buah Javed, yang dipimpin oleh Salim, karena Salim juga diam-diam menyukai Latika. Jamal kehilangan kontak dengan Latika ketika Javed pindah rumah di luar Mumbai.

Cinta Jamal kepada Latika ternyata tidak pernah pudar, mengetahui bahwa Latika sangat suka menonton kuis Who Wants to be Millionaire?, Jamal mengikuti kuis itu dan mencapai hadiah 10 juta Rupee, Latika mengetahui hal itu. Salim akhirnya sadar bahwa sekarang Latika lebih memilih Jamal daripada dirinya maka Salim berbuat nekad dengan memberi kunci mobil kepada Latika agar dia bisa pergi menonton Jamal mengikuti kuis Who Wants to be Millionaire secara langsung di tempatnya. Hal itu tentu saja sangat berbahaya karena Javid pasti akan murka jika mengetahuinya.

Pemeran

  • Dev Patel sebagai Jamal Malik
  • Ayush Mahesh Khedekar sebagai Jamal (saat masih kecil)
  • Tanay Chheda sebagai Jamal (saat remaja)
  • Freida Pinto sebagai Latika
  • Rubina Ali sebagai Latika (saat masih kecil)
  • Tanvi Ganesh Lonkar sebagai Latika (saat remaja)
  • Madhur Mittal sebagai Salim Malik
  • Azharuddin Mohammed Ismail sebagai Salim (saat masih kecil)
  • Ashutosh Lobo Gajiwala sebagai Salim (saat remaja)
  • Anil Kapoor sebagai Prem Kumar
  • Irrfan Khan sebagai Inspektur Polisi
  • Saurabh Shukla sebagai Kepala Polisi Srinivas
  • Mahesh Manjrekar sebagai Javed
  • Ankur Vikal sebagai Maman
  • Rajendranath Zutshi sebagai Produser acara Millionaire
  • Sanchita Choudhary sebagai Ibu Jamal

Daftar Lagu Sountrack

  1. “O… Saya” Performed by A R Rahman & M.I.A.
  2. “Riots” by A R Rahman
  3. “Mausam & Escape” by A R Rahman
  4. “Paper Planes” Performed by M.I.A.
  5. “Paper Planes” (DFA REMIX) Performed by M.I.A.
  6. “Ringa Ringa” by A R Rahman featuring Alka Yagnik & Ila Arun
  7. “Liquid Dance” by A R Rahman featuring Palakkad Sriram & Madhumitha
  8. “Latika’s Theme” by A R Rahman featuring Suzanne
  9. “Aaj Ki Raat” Performed by Sonu Nigam, Mahalaxmi Lyer & Alisha Chinoi
  10. “Millionaire” by A R Rahman featuring Madhumitha
  11. “Gangsta Blues” by A R Rahman featuring BlaaZe & Tanvi Shah
  12. “Dreams on Fire” by A R Rahman featuring Suzzanne
  13. “Jai Ho” by A R Rahman featuring Sukhvinder Singh, Tanvi Shah & Mahalaxmi Iyer

Berikut Video Trailer Film Slumdog Millionaire :

DOWNLOAD FILM NOW :
PART 1PART 2PART 3

DAN DOWNLOAD SUBTITLE BAHASA INDONESIA-NYA

afiq agung blog’s / afiqofagung.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s